Logo
images

SATRESKRIM POLRESTABES SEMARANG BERHASIL TANGKAP 2 PELAKU JAMBRET VIRAL

SATRESKRIM POLRESTABES SEMARANG BERHASIL TANGKAP 2 PELAKU JAMBRET VIRAL

Kota Semarang - Satreskrim Polrestabes Semarang berhasil mengungkap kasus jambret yang sempat viral di media sosial.

Peristiwa penjambretan yang terekam CCTV dan viral tersebut terjadi pada hari Sabtu petang, tanggal 10 Juli 2021 di daerah Jangli Krajan, Candisari Kota Semarang.

Dalam rekaman video tampak dua orang pelaku yang berboncengan motor menghampiri korban dan berpura-pura tanya alamat. Saat korban lengah kemudian salah satu pelaku merebut Handphone yang ada di tangan korban.

Korban seorang wanita, EKO SETYOWATI REDJEKI (49th), warga Jangli terlihat berusaha mempertahankan Handphone miliknya dan sempat terseret pelaku beberapa meter hingga membuat korban mengalami luka-luka di tubuhnya.

Berdasarkan laporan korban, Satreskrim Polrestabes Semarang melalui Unit Resmob melakukan serangkaian tindakan penyelidikan dan penyidikan guna mengungkap kasus tersebut.

Hasilnya, dua orang pelaku bernama Ahmad Bagus Ariyanto (25th) dan Febrianto Mahendra (27th) berhasil ditangkap di Semarang dan diamankan beserta barang bukti hasil kejahatan pada Kamis sore, tanggal 15 Juli 2021.

Kedua pelaku kini mendekam di Rutan Mapolrestabes Semarang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan terhadap keduanya dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(Humas Polrestabes Semarang)


TAG

Tinggalkan Komentar