Logo
images

Satlantas Polrestabes Semarang Sosialisasi Dan Pasang Rambu Rambu Kawasan Tertib Lalu Lintas di Jalan Pahlawan

Satlantas Polrestabes Semarang Sosialisasi Dan Pasang Rambu Rambu Kawasan Tertib Lalu Lintas di Jalan Pahlawan

Polrestabes Semarang

Tribratanews.semarangkota.jateng.polri.go id | Kota Semarang - Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Jajaran Satuan Lalulintas Polrestabes Semarang bersama Dishub Kota Semarang melaksanakan sosialisasi dan pemasangan rambu-rambu kawasan tertib lalulintas di sepanjang jalan Pahlawan Semarang, Jumat (15/10/2021) siang.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, S.I.K., M.H., yang diikuti oleh Personel Satlantas Polrestabes Semarang dan Dishub Kota Semarang.

 

Sebelum pelaksanaan pemasangan kawasan tertib lalulintas, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi, tujuan sosialisasi tersebut merupakan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalulintas dan mengajak seluruh masyarakat menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Himbauan itu disampaikan langsung Kasat Lantas dalam kegiatan sosialisasi di masyarakat.

 

AKBP Sigit menerangkan, minimnya kesadaran masyarakat selaku pengendara akan tata tertib lalu lintas di jalan raya, terutama bagi pengemudi kendaraan roda empat yang parkir sembarangan di sepanjang jalan pahlawan.

 

“Dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, harus didukung dengan perilaku manusia sebagai pengguna jalan yang tentu sudah memiliki kompetensi dan tingkat displin yang memadai.

Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat yang ada diwilayah hukum Polrestabes Semarang, khususnya para pengemudi kendaraan roda empat dan pengendara sepeda motor agar dapat meningkatkan kesadaran dan tertib berlalu lintas. Langkah itu diyakini dapat menekan kemacetan dan kecelakaan di sepanjang jalan Pahlawan Semarang,”terang AKBP Sigit.

 

Selain itu pengendara wajib membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), memakai sabuk Pengaman dan Masker, apa bila nanti masih melanggar maka akan kita lakukan tindakan tegas berupa penilangan,”tegas AKBP Sigit.

 

(Humas Polrestabes Semarang)


TAG

Tinggalkan Komentar