Logo
images

Satbinmas Polrestabes Semarang laksanakan pembinaan ormas

Satbinmas Polrestabes Semarang Bojong News - Polda jateng - Satbinmas Polrestabes Semarang yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polrestabes Semarang Kompol Maulud, S.Ag. lakukan pembinaan kepada Ormas Pemuda Pancasila ( PP ) kota Semarang. Rabu ( 26/6-2019 ).

Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri ) sebagai pengemban fungi kemanan dalam negeri ( Kamdagri ), pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sesuai dengan Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Polri.

Dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pemelihara kamtibmas, Polri khusunya Polrestabes Semaarang selalu melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat kota semarang tak terkecuali dengan organisasi kemasyarakatan ( ormas ) sebagai mitra polri dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.

Dalam kegiatan tesebut Kasat Binmas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar kedepan tidak boleh terulang lagi terutama bagi ormas PP ada aturan yg harus dipahami terkait Ormas sebagaimana Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan untuk mengatur kegiatan-kegiatan ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 pengganti UU no 17 th 2013 tentang ormas dimana ketentuan pasal 59 Ormas dilarang melakukan tindakan kekerasan, mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum, atau merusak fasilitas umum dan fasilitas sosial sehingga kedepan agar Ormas PP dapat memberikan tauladan terutama pengabdian yang terbaik bagi masyarakat kota semarang". Tegas Kompol maulud, S.Ag.

( Humas Polrestabes Semarang )

PID Satbinmas Polrestabes Semarang


TAG

Tinggalkan Komentar