Logo
images

Polsek Gayamsari Beri Penjelasan Tentang Syarat dan Ketentuan Membuat SKCK Mitra Polisi

Polrestabes Semarang Bojong News - Polda Jateng - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaligawe Polsek Gayamsari Polrestabes Semarang Aipda Himawan SN, SH melaksanakan giat binluh kepada Sdri Sukma menjelaskan tentang prosedur pembuatan SKCK yang dikeluarkan pihak kepolisian, Kantor Kelurahan Kaligawe Jl. Sawah Besar 13 Kelurahan Kaligawe Kota Semarang. (21/05/2019) 11.00 Wib.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaligawe melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat Kaligawe tentang prosedur pembuatan SKCK. Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau yang disingkat dengan SKCK, merupakan salah satu berkas yang penting untuk melamar kerja, ijin keramaian, untuk persyaratan menikah dan masih banyak lagi. Dengan memiliki SKCK ini berarti masyarakat terbukti bersih tidak memiliki catatan kriminal pada dirinya. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaligawe menjelaskan tentang ketentuan dalam pembuatan SKCK.

Pembuatan SKCK ada dua cara yaitu secara online dan offline. Cara membuat SKCK secara online ini bertujuan untuk mempermudah dan menghindari dari antrian panjang di Polrestabes Semarang. Persayaratan yang dibawa antara online dan offline sama saja.

“Polri saat ini sudah mengikuti perkembangan jaman, kami menjelaskan dan menuntun masyarakat yang belum bisa membuat SKCK secara online agar masyarakat tidak bingung’ ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaligawe.

PID Polsek Gayamsari Polrestabes Semarang


TAG

Tinggalkan Komentar