Logo
images

Polrestabes Semarang Gelar Tradisi Penyambutan Pejabat Baru, Farewell Parade Serta Penglepasan Kapolrestabes Semarang

Polrestabes Semarang - Bojong News - Kota Semarang - Dalam lingkungan Institusi Polri pergantian pejabat merupakan hal wajar terjadi, begitu pula yang terjadi di Polrestabes Semarang dimana Kapolrestabes Semarang yang lama yakni Kombes Pol Auliansyah Lubis., S.I.K., MH bertugas ditempat yang baru menjadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya digantikan oleh Kombes Pol Irwan Anwar., S.I.K., M.Hum selaku Kapolrestabes Semarang yang baru dimana sebelumnya bertugas di  Dirreskrimum Polda Sumut.

Dalam kegiatan pergantian Pejabat tersebut Polrestabes Semarang melaksanakan Tradisi Penyambutan Pejabat Baru yang dimulai dengan pengalungan bunga serta pemberian buket bunga kemudian dilanjutkan dengan acara Jajar Kehormatan dimana kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolrestabes Semarang, PJU Polrestabes Semarang beserta istri, Kapolsek Jajaran beserta istri dan pengurus Bhayangkari Kota Besar Semarang. Selasa (05/01/2021) pukul 11.00 Wib.

Seusai melaksanakan kegiatan Tradisi Penyambutan kegiatan dilanjutkan dengan Acara Kenal Pamit Kapolrestabes Semarang yang dilaksanakan di Aula lantai III Polrestabes Semarang dimana kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti diwajibkan memakai masker, mencuci tangan menggunakan handsanitaizer, pengecekan suhu tubuh serta menjaga jarak. Kegiatan kenal pamit tersebut meliputi doa bersama, ramah tamah, penayangan selayang pandang, penayangan testimoni Forkopimda dan PJU, Kenal pamit pejabat lama dengan pejabat baru dan diakhiri dengan foto bersama.

Kegiatan terakhir dalam Tradisi Farewell Parade yang dilaksanakan di Lapangan Polrestabes Semarang yang diikuti oleh PJU Polrestabes Semarang, Kapolsek Jajaran serta anggota Polrestabes Semarang. Dalam acara Farewell Parade tersebut Kombes Pol Auliansya Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Polrestabes Semarang karna selama memimpin Polrestabes Semarang cukup disegani. "Saya ingin menyampaikan permintaan maaf mewakili keluarga apabila selama saya memimpin di Polrestabes Semarang mungkin ada salah kata ataupun ucapan yang tidak berkenan di hati rekan rekan semua,  semoga dibawah pimpinan Kapolrestabes Semarang yang baru Polrestabes Semarang semakin maju serta ruang lingkup kejahatan di Kota Semarang ini semakin kecil dan Kota Semarang tercinta ini semakin aman." pungkas Kombes Pol Auliansyah Lubis., S.I.K., M.H.

Sementara untuk sambutan Pejabat Baru yakni Kombes Pol Irwan Anwar., S.I.K., M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Auliansyah Lubis., S.I.K., M.H atas sambutan hangatnya di Polrestabes Semarang dan selamat atas Jabatan Barunya menjadi Dirreskrimsus Polda Metrto Jaya. " Mari rekan-rekan semua kita bersama sama membuat Kota Semarang tercinta ini menjadi Kota yang lebih aman dan saya mohon kerjasamanya untuk meneruskan kepimpinan Kombes Pol Auliansyah Lubis., S.I.K., M.H." pungkas Kapolrestabes Semarang.

Setelah Farewell Parede kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Pejabat Lama di Lobi depan Polrestabes Semarang. Kegiatan berlangsung dengan aman selesai pada pukul 15.40 Wib.

(Humas Polrestabes Semarang) 


TAG

Tinggalkan Komentar