Logo
images

PEMBUNUHAN DI JATIREJO TERUNGKAP TAK SAMPAI SEHARI, PELAKU TERNYATA MANTAN SUAMI YANG CEMBURU

PEMBUNUHAN DI JATIREJO TERUNGKAP TAK SAMPAI SEHARI, PELAKU TERNYATA MANTAN SUAMI YANG CEMBURU

POLRESTABES SEMARANG
Kota Semarang - Sat Reskrim Polrestabes Semarang berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada hari Kamis, 18 Maret 2021 sekira pukul 08.00 WIB di Jatirejo Rt.03 Rw.01 Kel. Jatirejo Kec. Gunungpati Kota Semarang. Kasus pembunuhan yang mengakibatkan tewasnya WL, seorang seorang wanita berusia 31 tahun, warga Gunungpati Semarang tersebut ternyata dilakukan oleh mantan suaminya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Waka Polrestabes Semarang, AKBP I G.A. Dwi Perbawa Nugraha, S.I.K., M.Si. yang didampingi oleh Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K., M.Si. pada saat press release yang dilakukan di Mapolrestabes Semarang pada hari Jumat, 19 Maret 2021 pukul 14.00 Wib.

"Tersangka ini adalah seorang pria berinisial EJ, 29 tahun, warga Gunungpati Semarang, dan merupakan mantan suami korban yang masih cemburu dengan korban karena korban mau kawin lagi dengan laki-laki lain", ujar I G.A. Dwi Perbawa Nugraha.

Kasus berawal dari tersangka yang pada hari Kamis, 18 Maret 2021 sekira pukul 08.00 Wib bertamu ke rumah korban di Jatirejo Rt.03 Rw.01 Kel. Jatirejo Kec. Gunungpati Kota Semarang dan bertemu dengan korban. Dalam pertemuan tersebut diduga tersangka cemburu karena ada pesan yang masuk ke WA milik korban dari pria lain yang diduga kekasih korban.

Tersangka yang marah karena korban tidak menjawab saat ditanya oleh tersangka kemudian melakukan pemukulan terhadap korban menggunakan tangan kosong sebanyak empat kali dikepala korban dan dilanjutkan dengan mencekik leher korban hingga tidak bernafas.

Setelah mengetahui korban tidak bernafas, kemudian tersangka mengambil barang-barang berupa satu unit handphone serta satu untai kalung emas milik korban lalu pergi meninggalkan lokasi.

Petugas Unit 1 Reskrim Polrestabes Semarang yang menerima laporan kejadian tersebut pada hari Kamis, 18 Maret 2021 sekira pukul 13.30 Wib kemudian bertindak cepat dalam melakukan serangkaian tindakan penyelidikan dan penyidikan sehingga pada sore harinya sekira pukul 16.00 WIB tersangka berhasil diamankan di depan PT Nasmoco Jl. Raya Kudus - Demak pada saat berupaya melarikan diri.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Handphone merk Samsung warna hitam dan uang tunai Rp. 700.000,00 yang merupakan sisa dari hasil penjualan kalung emas milik korban. Turut pula diamankan sebagai barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih tanpa plat nomor dan satu unit mobil Toyota Corona warna silver nopol H-8243-VY.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang kejahatan menghilangkan nyawa orang lain dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian yang disertai dengan kekerasan yang berakibat hilangnya nyawa orang lain dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tambah I G.A. Dwi Perbawa Nugraha.

(Subbag Humas Polrestabes Semarang)


TAG

Tinggalkan Komentar